BARCELONA BABAK BELUR DI MARKAS GRANADA

NEWS

BARCELONA BABAK BELUR DI MARKAS GRANADA

LIPUTAN7 – JAKARTA | Barcelona secara mengejutkan tumbang 0-2 di tangan tuan rumah Granada pada lanjutan pertandingan La Liga di Stadion Nuevo Los Cármenes, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB.

Barcelona langsung dikejutkan oleh gol cepat tuan rumah. Baru dua menit laga berjalan, Ramon Azeez sukses menaklukkan kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Berawal dari kesalahan Junior Firpo, Roberto Soldado kemudian mengirimkan bola kepada Antonio Puertas yang menusuk ke kotak penalti. Puertas lalu melepas umpan ke tiang jauh dan bola berhasil disundul Azeez ke gawang tim tamu.

Usai gol itu, Barcelona mencoba bangkit. Serangan demi serangan dibangun Luis Suarez dan kawan-kawan. Namun, bukannya mencetak gol, Barca malah kecolongan lagi.

Adalah Alvaro Vadillo yang mencatatkan namanya di papan skor lewat titik penalti pada menit 66. Wasit menunjuk titik putih setelah Arturo Vidal handball di kotak terlarang. Skor jadi 2-0 untuk Granada dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Barcelona terpaku di posisi tujuh klasemen dengan tujuh poin. Sementara Granada naik ke singgasana dengan 10 angka.

xavi Sarankan Barcelona Tidak Terobsesi Juara Liga Champions
Xavi Hernandez memberikan saran kepada Barcelona terkait Liga Champions. Ia meminta mantan klubnya itu tidak menjadikan juara kompetisi elit Eropa itu sebagai obsesi di setiap musimnya.

Terakhir kali, Barcelona menjuarai Liga Champions adalah pada 2015 silam. Saat itu, Xavi masih menjadi jenderal di lini tengah Blaugrana.

Empat musim terakhir, Barcelona selalu tersingkir dari pentas Liga Champions secara menyakitkan. Musim lalu Lionel Messi cs disingkirkan Liverpool di semifinal meski sempat unggul 3-0 pada leg pertama.

Jelang dimulainya musim 2018-19, Messi sempat berpidato di hadapan suporter Barcelona di Camp Nou. La Pulga meyakinkan bahwa timnya akan berusaha keras meraih gelar Liga Champions. Namun, akhirnya mereka gagal.

Menurut Xavi, Barca terlalu terobsesi akan Liga Champions. “Saya rasa Liga Champions tidak harus jadi obsesi bagi Barcelona,” ujar Xavi dalam wawancara dengan Marca.

Kiprah Barcelona

Musim ini Barcelona mengawali petualangan mereka di Liga Champions dengan membawa pulang satu poin dari markas tim kuat Jerman, Borussia Dortmund, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB kemarin.

Dalam laga ini, Barca sudah bisa kembali diperkuat oleh sang kapten, Messi yang sebelumnya harus absen sejak awal musim karena menderita cedera otot betis. Messi tampil sejak pertengahan babak kedua.

Barcelona bisa dibilang beruntung bisa meraih hasil imbang di Signal Iduna Park. Pasalnya, tuan rumah sempat memperoleh hadiah penalti. Beruntung bagi Barca, Marc-Andre Ter Stegen tampil sigap untuk menggagalkan eksekusi Marco Reus.

Dia ingin pasukannya untuk mengubah tren negatif dengan kemenangan. Sejauh ini, berdasarkan rekor head to head, Barcelona tercatat sangat superior.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *