BRASIL JUARA COPA AMERICA 2019

NEWS

BRASIL JUARA COPA AMERICA 2019

LIPUTAN7-JAKARTA | Rio de Janeiro Musim ini bisa dibilang jadi musimnya Allison Becker. Kiper 26 tahun itu tah cuman meraih trofi Liga Champions, tapi juga berjaya di Copa America bersma Timnas Brasil.

Didatangkan dari AS Roma dengan banderol 66 juta pound sterling, Alisson langsung unjuk kemampuan di bawah mistar gawang Liverpool. Dia jadi jawaban atas lemahnya posisi kiper tim Merseyside itu lewat torehan 21 clean sheets di Premier League.

Meski cuma kebobolan 22 gol, tapi Alisson gagal membawa The Reds juara Liga Inggris. Tapi, itu dibayar tuntas di Liga Champions ketika Alisson tampil apik di final dan Liverpoo mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

Lihat juga : SUTOPO PURWO NUGROHO MENINGGAL DUNIA

Usai laga tersebut Messi memang mengeluarkan pernyataan keras. Ia menyebut Copa America penuh korupsi dan Brasil sebagai tuan rumah dimudahkan untuk juara.

“Saya harus bicara jujur. Tekanan pada Messi sangat besar karena reputasinya,” kata Tite seperti dilansir Goal International.

Messi harus lebih menghormati dan harus bisa menerima saat kalah. Kami bermain fair saat melawan Argentina di semifinal Copa America 2019.

Tak Adil

Argentina akhirnya menempati posisi ketiga di Copa America 2019. Dalam laga melawan Cile, Tim Tango menang dengan skor 2-1.

Namun sayangnya Messi sendiri diusir wasit. Ia mendapat kartu merah usai berduel dengan gelandang Cile, Gary Medel.

“Ya, seharusnya Messi maksimal mendapat kartu kuning. Saya tahu kartu merah tidak adil untuknya,” ucap Tite.

Di semifinal, Brasil melawan rival abadinya, Argentina. Mereka sukses menang dengan skor 2-0.

Dua gol Brasil dicetak oleh Gabriel Jesus dan Roberton Firmino. Argentina sendiri harus puas di posisi ketiga dalam turnamen ini.

Langkah Brasil untuk menjadi juara Copa America 2019 bisa dibilang mulus. Berstatus tuan rumah, Brasil tak pernah terkalahkan hingga menjadi juara.

Dari enam laga, Brasil meraih empat kemenangan dan dua kali imbang di waktu normal. Hasil imbang diraih dalam fase grup melawan Venezuela dengan skor 0-0.

Sementara hasil imbang lainnya diraih saat melawan Paraguay di perempat final Copa America 2019. Beruntung Brasil tetap lolos setelah menang 4-3 dalam adu penalti.

Dua gol Brasil dicetak oleh Gabriel Jesus dan Roberton Firmino. Argentina sendiri harus puas di posisi ketiga dalam turnamen ini.

Berikut perjalanan Brasil untuk menjadi juara Copa America 2019 :

Fase Grup

Brasil 3-0 Bolivia

Brasil 0-0 Venezuela

Peru 0-5 Brasil

Perempat Final

Brasil 4-3 Paraguay (adu penalti)

Semifinal

Brasil 2-0 Argentina

Final

Brasil 3-1 Peru

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *