WANITA BAWA ANJING KE DALAM MASJID

NEWS

WANITA BAWA ANJING KE DALAM MASJID

LIPUTAN7– JAKARTA | Kementrian Agama menyayangkan tindakan perempuan yang masuk ke Masjid tanpa melepas alas kaki dan membawa anjing.

Peristiwa itu berpotensi mengganggu keharmonisan dan kerukunan kehidupan beragama.

“Anjing adalah hal sensitif bagi umat Islam, terutama di Indonesia yang mayoritas bermazhab Syafi’i. Masjid, sebagaimana halnya rumah ibadah agama lain, juga tempat yang disucikan. Ketika ada anjing masuk ke masjid, wajar jika umat Islam terusik,” terang Kabid Harmonisasi Umat Beragama pada PKUB Kemenag, Wawan Djunaedi di Jakarta.

Wawan menyesalkan, peristiwa itu menjadi viral media sosial. Meski demikian, Wawan berharap umat Islam tidak terpancing untuk bertindak anarkis dan menyerahkan penyelesaian masalah ini pada aparat.

Aparat diharapkan bertindak proporsional dan adil,” tegasnya.

Wawan mengapresiasi pihak kepolisian yang bergerak cepat menangani persoalan ini.
Kementrian Agama telah melakukan komunikasi dengan tokoh Agama terkait untuk mendinginkan suasana dan meminimalisir dampak peristiwa ini lebih jauh.

Sejumlah warga Sentul City yang seagama dengan pelaku juga sudah menyampaikan permintaan maaf atas kejadian ini.

Lihat Juga : JERRY AURUM BANDAR NARKOBA

pokok-pokok dan hal-hal sensitif dalam tiap agama. Semoga masalah ini cepat tuntas dan tidak terulang, sehingga kerukunan antar umat beragama tetap terjaga.

Kementrian Agama besama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) akan terus memperkuat sinergi dalam meningkatkan kualitas kerukunan intra dan antar umat beragama di Indonesia.

Berdasarkan keterangan beberapa orang saksi, SM sambil menggendong anjing secara tiba-tiba masuk ke dalam masjid tanpa melepas alas kaki.

Melihat hal tersebut, salah seorang petugas keamanan masjid dan jemaah menegur serta memintanya untuk keluar dari area masjid.

Akan tetapi, SM justru malah mengamuk dan melepaskan hewan peliharaannya itu di atas karpet masjid.
Saat itu, SM sempat memberitahu maksud kedatangannya, yaitu untuk mencari suaminya yang dikabarkan akan menikah di Masjid Al Munawaroh.

Petugas keamanan masjid dan beberapa jemaah yang hendak melaksanakan salat zuhur pun terus berupaya menghalang-halangi perempuan paruh baya itu agar tidak masuk ke dalam masjid. Sementara sejumlah jemaah lainnya mengusir anjing yang sengaja dilepas oleh SM.

Para jemaah akhirnya berhasil menggiring SM keluar dari area masjid. Tak lama kemudian polisi tiba dan menggiringnya ke kantor polisi setelah sebelumnya dibawa pulang ke rumahnya terlebih dahulu.

Lihat Juga : DEDDY CORBUZIER MASUK ISLAM

Menurut keterangan beberapa warga, SM sengaja membawa anjing untuk mengendus keberadaan suaminya yang dikabarkan hendak menikah lagi di Masjid Al Munawaroh, Bogor pada Minggu tadi.

Tak hanya itu, saat hendak menuju masjid pun SM sempat memarahi kepada setiap jemaah yang ditemuinya tanpa sebab.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *