KAPAL TONGKANG TERBALIK DI MALUKU 1 KORBAN TEWAS

NEWS

KAPAL TONGKANG TERBALIK DI MALUKU 1 KORBAN TEWAS

LIPUTAN7-JAKARTA| Pencarian terhadap satu korban kapal tongkang pembawa bjih besi.

Yang terbalik di perairan kec lede, kab taliabu,maluku utara akhirnya menbuahkan hasil pada hari ketiga.

Korban atas nama Tri Loka Bagaskara (25) asal Sidoarjo, Jawa Timur itu ditemukan Sabtu (29/06/2019) sekitar pukul 09.00 Wita di perairan Kecamatan Lede.

Saat di temukan, Mualim II tongkang itu dlam posisi mengapung di laut dan dalam kondisi tak bernyawa lagi.

Korban di temukan dalam keadaan MD di koordinat LKP oleh tim SAR gabungan, Kemudian korban di evakuasimenuju klinik.

Lihat juga : HELIKOPTER MI 17 HILANG KONTAK DI PAPUA

Dengan di temukan satu korban yang hilang ini, maka operasi SAR atas pencarian korban di tutup.
“Adapun unsur yang terlibat yaitu basarnas ternate”.

Kepala Basarnas Ternate, M. Arafah mengaku instansinya telah melakukan koordinasi dengan Dir Polair Polda Maluku Utara, dan Danpos Polair Pulau Taliabu, untuk mengerahkan personil ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban.

Selain mengangkut hasil tambang, menurut Arafah, tongkang tersebut memuat empat orang ABK dua di antaranya dilaporkan selamat, satu di antaranya dilaporkan tewas atas nama Alkas (23) sebagai juru mudi asal Palopo, dan satu lainnya masih dalam pencarian.

Lihat juga : Mendaratnya Pesawat Tempur Prancis Secara Mendadak di Aceh

Tim SAR menemukan lagi jenazah korban tenggelamnya kapal layar motor Arim Jaya di Perairan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Kamis, 20 Juni 2019. Total korban yang sudah ditemukan sebanyak 21 orang. Satu korban masih dalam pencarian.

“Pada Kamis, 20 Juni 2019, pukul 06.25 WIB, tim SAR gabungan mengevakuasi satu jenazah anak laki-laki di perairan pantai dekat pelabuhan Dungkek, usia sekitar 8 s/d 9 tahun,” tulis Tholib Mahameru, petugas Hubungan Masyarakat Basarnas Surabaya, dalam keterangannya.

Jenazah korban yang baru ditemukan langsung dibawa ke RSUD Sumenep untuk diidentifikasi. Hasilnya, korban bernama M Rizal. Tim SAR masih mencari satu korban hilang. “Rekap data korban keseluruhan, 38 selamat, 21 meninggal dunia, dan satu orang masih dalam pencarian,” ujar Tholib.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *