HELIKOPTER MI 17 HILANG KONTAK DI PAPUA

NEWS

HELIKOPTER MI 17 HILANG KONTAK DI PAPUA

 

LIPUTAN7-JAKARTA | Helikopter TNI yang hilang kontak.

Helikopter TNI yang hilang kontak 5 menit terbang dari Bandara Oksibil menuju Bandara Sentani,papua.sampai saat ini helikopter belum ditemukan.

Kodam XVII/Cenderawasih menyebutkan, Helikopter yang di kabarkan hilang kontak di Oksibil adalah milik penerbangan TNI AD dengan jenis MI-17 dengan noreg HA-5138.

Rupanya, sebelum hilang kontak, helikopter MI-17 itu melaksanakan misi pendorongan logistik (dorlog) ke Pos Udara Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Di dalam helikopter tersebut juga terdapat penumpang. Ada 12 orang yang menumpang helikopter itu.

Helikopter ini di laporkan membawa 12 orang terdiri dari 7 orang crew dan 5 orang personel,

Satgas Yonif 725/Wrg yang akan melaksanakan pergantian Pos,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi.

Ini Daftar Nama Penumpang Helikopter MI-17 yang Hilang Kontak di Oksibil

Ke-12 orang yang berada di dalam helikopter itu adalah Kapten CPN Bamban sebagai flight engineering, Kapten CPN Aris sebagai pilot, Serka Suriatna (T/I), Lettu CPN Ahwar sebagai pilot, Pratu Asharul sebagai mekanik, Praka Dwi Pur sebagai Mekanik, dan Serda Dita Ilham (Avionic).

Kemudian 5 orang personel Satgas Yonif 725/Wrg yakni,

Serda Ikrar Setya Nainggolan, Danru; Pratu Yaniarius Loe (Taban SO), Pratus Risno (Tabakpan 1/GLM), Prada Sujono Kaimudin (Tabakpan 2), dan Prada Tegar Hadi Sentana (Tabakpan 4).

Yadi menyebutkan untuk mencari informasi detail terkait hilang kontaknya helikopter MI-17 ini, esok hari akan di kirimkan 10 orang tim.

Sampai laporan ini diterima, belum didapatkan informasi tentang kedudukan helikopter MI-17 tersebut.

Upaya pencarian sedang dilaksanakan dengan berkoordinasi pihak Basarnas Provinsi Papua dan mengerahkan satuan kewilayahan untuk mencari informasi keberadaan helikopter MI-17.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *