TABRAKAN BERUNTUN DI TOL CIPALI

NEWS

TABRAKAN BERUNTUN DI TOL CIPALI

LIPUTAN7-CIREBON | Kecelakaan maut kembali terjadi Tol Cikopo Palimanan (cipali).

Tabrakan beruntun dengan melibatkan Bus Safari, Mitsubishi Xpander, Toyota Innova, serta truk terjadi di KM 150 tol Cipali arah Jakarta. Akibatnya,12 orang meninggal dan puluhan lainnya luka-luka.

Direktur Polisi Lalu Lintas Kepolisian Jawa Barat M Aris menyatakan, kecelakaan di Tol Cilacap
terjadi Bus Safari datang daari arah jakarta menuju ke Cirebon di jalur A. Diduga pengemudi mengantuk atau kurang antisipasi, sehingga kendaraan bus masuk median menyeberang ke jalur B.

Selanjutnya bus tersebut menabrak kendaraan Innova, Xpander, dan truk yang sedang melaju di jalur B.

Aris menuturkan,dampak kejadian tersebut, enam penumpang Xpander meninggal, tiga penumpang Innova meninggal, dan tiga penumpang bus meregang nyawa.

Keterangan lainnya, Winda, salah seorang penumpang di Bus Safari mengaku di tengah perjalanan tiba-tiba melihat seorang penumpang yang diduga berusaha akan mengambil HP atau kendali sopir. Sehingga terjadi perdebatan dan mengakibatkan bus hilang kendali ke kanan.

Keluar Jalur

Atik melanjutkan akibat adanya perebutan benda tersebut, kendaraan bus masuk median menyeberang ke jalur lain.Selanjutnya bus tersebut menabrak kendaraan Innova dan di belakangnya berada mobil truk.

Data sementara korban akibat kecelakaan tersebut 12 orang meninggal dunia, 11 orang luka berat dan 32 orang luka ringan serta enam orang dinyatakan selamat.

Seluruh korban yang meninggal dunia dan terluka kini dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon Cireboni dan Rumah Sakit Cideres.

Semua sudah kita evakuasi korban yaitu ke RS Mitra Plumbon Cirebon dan RS Cideres Majalengka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *