SIDANG SENGKETA HASIL PILPRES 2019

NEWS

SIDANG SENGKETA HASIL PILPRES 2019

LIPUTAN7-JAKARTA | Mahkamah Konstitusi siap menggelar sidang pilpres 2019, Ada sembilang Hakim Konsitusi sebagai penentu akhir sengketa tersebut.

Sidang pendahuluan pilpres 2019 ini mengundang pemohon, termoon, dan pihak terkait. Termaksuk Badan Pengawas pemilu atau Bawaslu sebagai pihak keterangan.

Tim hukum capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjadi pemohon. Termohon dalam kasus ini adalah Komisi Pemilihan Umum atau KPU. Adapun tim hukum capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai pihak terkait.

Berapa banyak alat bukti dari setiap pihak yang siap digelar di sidang pilpres 2019, siapa saja ketua tim hukum dari ke tiga pihak yang bersengketa?

Para pengawal tersebut ditugaskan untuk menjamin keamanan sejak para hakim berada di kediaman, dalam perjalanan dari rumah ke kantor, bahkan sampai ke kampung halaman para hakim jika para hakim ingin mengunjungi kampung halamannya.

Guntur menjelaskan setiap hakim akan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian sebanyak empat sampai lima orang.

“Sejak 20 Mei 2019 sampai 9 Agustus 2019,” kata Guntur.
Diberitakan sebelumnya, sembilan Hakim MK yang akan menangani gugatan pilpres 2019 antaralain :

Dr Anwar Usman SH MH, Prof Dr Aswanto SH M Si DFM, Dr Wahibudddin Adams SH MA, Prof Dr Arief Hidayat SH MS, I Dewa Gede Palaguna, Dr Manahan MP Sitompul SH M Hum, Dr Suhartoyo SH MH, Prof Dr Saldi Isra SH, dan Prof Dr Enny Nurbaningsih SH M Hum.

“Siapapun yang hendak mengganggu dan menolak putusan MK lewat tekanan massa harus dipandang sebagai aksi destruktif dari kelompok “anti demokrasi” yang memang masih marak di Indonesia,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *