KENANG SOEKARNO 118 TAHUN

NEWS

KENANG SOEKARNO 118 TAHUN

LIPUTAN7-JAKARTA | Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Kenang 118 Tahun Kelahiran Soekarno, GMNI Minta Jokowi dan Prabowo Silaturahmi.

Menyelenggarakan peringatan 118 tahun kelahiran Soekorno dan 6 tahun wafatnya suami dari Megawati Soekarno Putri, Muhammad Taufiq Kiemas.

Mengenang sosok kedua tokoh bangsa itu, GMNI merasa Presiden Jokowi dan calon presiden 02 Prabowo Subianto perlu memberikan teladan yang senada. Keduanya mesti bertemu untuk bersilaturahmi.

Sebagai dua tokoh besar bangsa, terlebih lagi sebagai dua umat Islam, saya pikir Jokowi dan Prabowo perlu bersilaturahmi,” tutur Ketua Persatuan Alumni GMNI, Ahmad Basarah.

Baik Jokowi dan Prabowo merupakan tokoh yang bersaing dalam kontestasi Pilpres 2019. Dan dalam perjalanannya, keduanya menjadi simbol dari persatuan hingga ketegangan yang terjadi di masyarakat.

Hendaknya halal bihalal itu menyatukan persaudaraan Indonesia. Di mana cita-cita Bung Karno sejak muda selalu memperjuangkan semangat nasionalisme artinya persatuan Indonesia. Nasionalisme ideologi yang menjadi dasar Pancasila yaitu persatuan Indonesia.

Basarah meminta kepada para pendukung Bung Karno untuk berterima kasih kepada Mantan Ketua MK Jimly Ashiddiqie. Kata Basarah, Jimly telah memimpin tim ahli untuk mengkaji pemberian gelar pahlawan nasional kepada Bung Karno.

Hikmah peringatan ini kita harapkan muncul tokoh baru seperti Haji Muhammad Taufiq Kiemas yang dapat menyatukan segala perbedaan yang ada di tengah-tengah masyarakat kita. Apakah itu ideologi, agama, parpol, atau pandangan, dan sebagainya,Basarah menandaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *