JOKOWI OPEN HOUSE DI ISTANA

NEWS

JOKOWI OPEN HOUSE DI ISTANA

 

LIPUTAN7 – JAKARTA | Jokowi mengadakan open house di Istana Negara. Namun tak semua tamu dan warga bisa dia salami karena waktu open house terbatas dan Jokowi harus mudik ke Solo.

Kasetpres Heru Budi Hartono mengungkapkan open house akan berlangsung di Istana Negara dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Setelah itu, tentu Pak Presiden ada acara berikutnya, jadi mungkin paling lambat jam 12.00 WIB atau 12.30 WIB acara sudah selesai,” kata Budi saat dihubungi wartawan.

Berikut yang perlu diperhatikan masyarakat yang hendak hadir di acara open house Jokowi :

1. Datang ke Monas Sebelum Pukul 10.00 WIB
2. Berpakaian Rapi
3. Tidak Membawa Tas Besar dan Banyak Barang Bawaan
4. Open House Jokowi Hanya sampai Pukul 12.30 WIB

Masyarakat yang ingin ikut open house Jokowi di Lebaran tahun ini pun jumlahnya cukup banyak.

Berdasarkan pantauan, ratusan masyarakat itu rela antri di Monas Jakarta Pusat sejak pukul 09.00 WIB untuk bersalaman dengan Jokowi.

Sementara, sesi open house Jokowi bersama masyarakat sangat terbatas yaitu pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB. Pasalnya, Jokowi dan Ibu Negara Iriana mudik ke Solo Jawa Tengah pada pukul 14.00 WIB.

Belum lagi, Jokowi juga memiliki agenda bersilaturahmi dengan Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri, sebelum berangkat ke Solo.

Oleh sebab itu, akhirnya hanya sebagian masyarakat yang dapat bersalaman dengan Jokowi dan Iriana di Istana Negara. Sementara itu, warga yang menunggu antrian di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta dan Monas tak bisa masuk.

Pasalnya, saat itu jarum jam telah menunjukkan pukul 11.00 WIB. Sehingga, tak memungkinan apabila Jokowi menyalami warga yang antre satu per satu karena jumlah yang begitu banyak.

Kedatangan Jokowi itu sontak membuat warga kaget. Mereka berteriak histeris memanggil nama mantan Wali Kota Solo itu. Sebab, setiap tahunnya, warga harus antri dan masuk satu per satu untuk bersalaman dengan Jokowi.

Salah satu warga asal Jakarta Barat bernama Sarah (28) mengaku senang dapat bersalaman langsung dengan Jokowi. Tak hanya itu, dia juga beruntung dapat berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia.

Sama dengan Sarah, Rizal (43) juga merasa beruntung setelah berdesak-desakan dengan warga, dirinya dapat bersalaman dan berfoto dengan Jokowi.

Jokowi langsung diserbu oleh para warga yang memang telah antri sejak pagi di Lapangan silang Monas demi bertemu Presiden. Dia pun meladeni permintaan para warga yang ingin berfoto dan bersalaman dengan dirinya.

Jokowi sendiri mengaku sengaja keluar lantaran mengetahui masih banyak warga di luar kawasan Istana yang ingin bersalaman dengannya.

Dia meminta maaf karena tak bisa menemui para warga satu per satu di Istana Negara.

“Pak Jokowi, Selamat Lebaran pak,” ucap warga berteriak.

Jokowi memang membuka open house untuk masyarakat mulai pukul 10.00-12.00 WIB.

Masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan Jokowi harus antri terlebih dahulu di Lapangan Monas. Setelah sterilisasi oleh Paspampres, mereka akan dibawa ke Kompleks Istana Negara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *