LEDAKAN DI PASPOL KARTASURA

NEWS

LEDAKAN DI PASPOL KARTASURA

LIPUTAN7JAKARTA | Ledakan keras terdengar di Pospol Kartasura pada Senin 3 Juni 2019 pukul 22.20 WIB. Dalam kejadian ini, seorang yang diduga menjadi pelaku bom bunuh diri mengalami luka-luka.

Kemudian pria itu duduk di trotoar depan Pospantau Pospam Tugu Kartasura. Kemudian ia dan anggota Polri di pospol pospam menyelamatkan diri. Petugas kepolisian pun mensterilkan TKP.

Orang yang tidak dikenal tersebut tergeletak dengan kondisi luka-luka.
Gegana Brimob Polda Jateng tiba di lokasi ledakan dan langsung menyisir sekitar lokasi ledakan. Garis polisi diperluas guna kepentingan penyelidikan aparat.

Selain itu, tim Inafis tampak di lokasi kejadian untuk mengumpulkan bukti ledakan guna diperiksa di laboratorium forensik.

Kapolres Surakarta AKBP Iwan Setyadi tampak di lokasi kejadian, namun belum ada keterangan dari Kapolres terkait insiden tersebut.

Sebelumnya, sekitar pukul 22.30 WIB, ledakan keras terdengar dari arah Pos Polisi Kartasura. Sesaat setelah ledakan, terlihat seorang pria berguling-guling di depan pos polisi dengan luka di bagian perut dan dada.

Sebelum peristiwa itu terjadi, ada seorang pria yang berjalan mendekati pospol.

Pria itu berjalan dari arah selatan menuju pos pantau Pospam Tugu Kartasura memakai kaos hitam dan celana jeans. Kemudian pria tersebut duduk di trotoar yang berada di depan pos polisi Tugu Kartasura.

Ledakan tersebut meratakan lapak-lapak makanan dan juga merusak sebuah bank, sebuah gereja dan sebuah kantor polisi di pusat Kota Tentena. Kapolres Poso kemudian mengumumkan adanya bom lain yang belum meledak dan ditemukan di luar sebuah gereja tak jauh dari Pasar Tentena

Saat suara ledakan dahsyat terdengar, dia segera mengambil handycam dan bergegas ke lokasi. Tiba di tempat kejadian, Vincent menyaksikan pemandangan yang sangat mengerikan. Jasad bergelimpangan di antara reruntuhan kios. Warga berlarian berusaha menyelamatkan diri.

Beberapa menit kemudian, warga yang tengah mengevakuasi korban kembali dikejutkan suara ledakan.

Bom kedua meledak  di depan Bank BRI, di dekat samping Markas kepolisisan sektor Tentena.

Bom-bom seperti ini sering ditemukan di daerah Poso dan sekitarnya serta Ambon Maluku.

Karena itu, investigasi dimulai dari berbagai peristiwa pengeboman yang sebelumnya terjadi di dua wilayah konflik itu. Selain itu, sejumlah benda yang bisa dijadikan barang bukti dikumpulkan dari tempat kejadian, termasuk memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

Saat ini, seorang diduga pelaku bom bunuh diri itu sudah dibawa ke tim medis. Kondisi lalu lintas di sekitar ledakan itu juga masih terlihat ramai. Banyak warga ingin melihat lokasi kejadian ledakan itu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *