TANGISAN PECAH SBY DAN ANAK ANI YUDHOYONO

NEWS

TANGISAN PECAH SBY DAN ANAK ANI YUDHOYONO

LIPUTAN7 – BOGOR | Jenazah Ani Yudhoyono tiba di rumah duka di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Jenazah Ani Yudhoyono tiba sekitar pukul 23.05 WIB Cikeas.

Peti jenazah almarhumah dikeluarkan dari ambulans dan diangkat oleh dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Tampak tangis AHY dan Ibas pecah saat menggotong peti jenazah ibunya masuk ke dalam rumah. Suasana rumah langsung penuh haru saat jenazah masuk ke dalam rumah. Kalimat zikir dan tahmid pun tampak menyambut jenazah saat tiba di rumah duka.

Di belakang menyusul SBY yang juga tak mampu menahan derai air mata sambil menerima ucapan bela sungkawa dari kerabat.

Sebelum jenazah tiba, tampak Presiden Jokowi menyambut jenazah di ruang lokasi jenazah disemayamkan. Selain itu tampak Presiden ke-3 RI BJ Habibie juga hadir, serta sejumlah tokoh nasional.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital, Singapura pukul 11.50 waktu setempat. Dia dirawat sejak Februari 2019 karena sakit kanker darah.

Usai kabar meninggalnya Ani Yudhoyono, beredar foto SBY yang tengah menerima ucapan bela sungkawa dari seorang pria berbaju biru.

SBY seolah tak mampu menahan raut sedih di wajahnya dalam balutan baju abu dan sweater hijau. Bagaimana tidak, Ani Yudhoyono telah menemani SBY selama 43 tahun, telah berpulang.

SBY dan keluarga besar menggelar rapat ketika dokter menyatakan sang belahan jiwa, Ani Yudhoyono meninggal dunia. Keluarga memutuskan, jenazah mantan Ibu Negara itu dimandikan di NUH, Singapura.

Hinca menambahkan, teknis upacara pemandian dan pemulasaran jenazah akan difokuskan di NUH Singapura dan KBRI Singapura.

Ani Yudhoyono mengalami sakit kanker darah kurang lebih selama empat bulan. Ani sempat menjalani perawatan intensif di Singapura sejak 2 Februari 2019.

Jenazah dijadwalkan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (2/6/2019) siang.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *