SIAPA BUNUH REYHAN DI AKSI 22 MEI

NEWS

SIAPA BUNUH REYHAN DI AKSI 22 MEI

 

LIPUTAN7 – JAKARTA | M Reyhan Fajari mengembuskan nafas terakhirnya, Rabu 22 Mei 2019, hanya beberapa jam sebelum korban menikmati sahurnya. Belum jelas musabab kematian remaja 16 tahun ini. Dini hari itu, kerusuhan pecah di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Reyhan diduga terjebak di dalamnya.

Reyhan tiba-tiba terjatuh dan saya lihat di punggungnya banyak darah,” kata Fahmi.
Fahmi dibantu warga sekitar mengevakuasi Reyhan sambil menutupi kepala korban dengan serban. Reyhan lalu dibawa ke sebuah masjid yang tidak jauh dari lokasi kejadian sebelum dibawa ke RSAL Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Namun sayang, nyawa putra kedua dari tiga bersaudara Agus Salim ini tidak tertolong. Dia mengembuskan nafas terakhirnya pagi di hari yang sama. Dokter rumah sakit merujuk keluarga korban agar dioutpsi ke RS Polri Kramatjati. Keluarga tidak menampik.

Saya menuntut keadilan, tapi tidak mau ada outopsi lagi terhadap jenazah Reyhan. Saya berharap ada keadilan bagi Reyhan.

Sementara itu, Polri membentuk tim pencari fakta untuk menyelidiki korban anak-anak yang diduga bukan pelaku kericuhan saat aksi 22 mei 2019 lalu.

Dedi mengatakan, hasil investigasi komprehensif terhadap korban tewas anak-anak akan disampaikan secara terbuka kepada masyarakat.

Sementara Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta Polri mengusut tuntas korban anak dalam kericuhan 22 Mei. Data awal KPAI, jumlah anak yang meninggal terkait kerusuhan sebanyak tiga orang dan korban luka yang sedang dirawat di Rumah Sakit Tarakan sebanyak dua orang.

Ada pula puluhan anak yang terluka dan dilarikan ke Rumah Sakit Tarakan, namun kini kondisinya sudah pulih dan bisa pulang ke rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *