JOKOWI UNGKAP KRITERIA MENTERI KEDUA

NEWS PILPRES

JOKOWI UNGKAP KRITERIA MENTERI KEDUA

LIPUTAN7– JAKARTA | JOKOWI UNGKAP KRITERIA MENTERI KEDUA

Presiden Jokowi sudah bicara kriteria calon menteri yang akan duduk di kabinet pemerintahannya periode 2019-2024.

“Ya kabinet yang bisa kerja, namanya kabinet kerja. Kan seperti sudah saya sampaikan bolak-balik, mampu mengeksekusi dari program-program yang ada, kemampuan eksekutor itu yang paling penting,” ucap Jokowi.

Figur-figur yang memiliki kemampuan manajerial yang baik menurutnya diutamakan karena para menterinya akan bertugas mengelola sebuah ekonomi, baik makro maupun ekonomi daerah.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan penyusunan kabinet akan terus dimatangkan. Mengenai komposisinya, Jokowi menyebut partai politik tak menjadi faktor utama dalam memilih menteri.

Kita enggak bicara masalah parpol dan non parpol. Yang penting kemampuan yang tadi saya sampaikan dimiliki.

Dalam acara buka puasa bersama, Jokowi sendiri sempat menyinggung Ketum Hipmi Bahlil Lahadia yang cocok menjadi menteri. Dia menuturkan Bahlil merupakan sosok sangat potensial untuk dijadikan menteri.

Sebab, Jokowi menilai bahwa Bahlil memiliki kemampuan manjerial, mengeksekusi, yang sesuai dengan kriteria yang diinginkannya.

Jokowi juga menyebut Ketua Umum Hipmi Bahlil Lahadalia cocok menjadi menteri. Jokowi pun tidak menampik jika sosok Bahlil bisa saja masuk dalam jajaran menteri di kabinet kerja jilid II.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, sebagai kaum muda Bahlil diangap memiliki kepribadian serta cerdas dalam bersikap dan bertutur kata.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengungumkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019.

KPU memutuskan untuk mengumumkan hasil rekapitulasi pemilu 2019 setelah merampungkan penghitungan suara di 34 provinsi pukul 24.00 WIB, Senin, 20 Mei 2019. Jumlah suara sah tercatat 154.257.601. Sementara tidak sah 3.754.905.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *