AREA GEDUNG KPU TELAH DI TUTUP DENGAN KAWAT BERDURI

PILPRES

AREA GEDUNG KPU TELAH DI TUTUP DENGAN KAWAT BERDURI

 

LIPUTAN7JAKARTA | JALAN MENUJU GEDUNG KPU TELAH DI TUTUP DENGAN BETON

Pihak kepolisian memblok jalan menuju gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019, Selasa (21/5) dini hari.

Pantauan redaksi, beton serta puluhan polisi telah menutup akses jalan menuju gedung KPU dengan jarak sekitar satu kilometer. Seluruh penjuru jalan ditutup menggunakan baja beton serta pagar kawat.

Berdasarkan pengakuan anggota kepolisian yang tengah berjaga, seluruh jalan baik dari arah gedung KPU dan menuju KPU ditutup sebanyak 2 lapis menggunakan baja beton serta pagar kawat.

Walaupun rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tinggal menyisakan dua Provinsi lagi. Namun, aparat kepolisian sudah melakukan penutupan arus lalu lintas di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah ditutup dan steril di sepanjang Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Harry Kurniawan menyebut sterilisasi di sekitar gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) merupakan bagian dari teknis pengamanan. Harry mengklaim pengamanan KPU terpantau diperketat.

Selain itu, pagar kawat berduri terpasang di ruas Jalan Diponegoro menuju Bundaran HI. Aparat Brimob dilengkapi senjata laras panjang dan anjing pelacak disiagakan di depan Kantor KPU..

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Lalu aparat keamanan meminta warga yang tak berkepentingan untuk meninggalkan area.

Tak hanya itu, polisi juga meminta para pedagang di sekitar KPU untuk berpindah tempat. Alasannya Jalan Imam Bonjol steril.

Kemudian, pihak keamanan membatasi orang yang bisa masuk ke Kantor KPU. Terlihat hanya pegawai KPU, aparat kepolisian, TNI, dan awak media yang berada di dalam.

Dari sejumlah rekapitulasi yang sudah berjalan dan ditetapkan, Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf menang di 19 provinsi, sedangkan Paslon 02 Prabowo-Subianto menang di 13 provinsi. Jokowi-Ma’ruf masih memiliki keunggulan suara dengan raihan sekitar 55 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *