Jokowi Unggul Di Negara Swiss Capai 92% , Pak Prabowo Menangis

NEWS PILPRES

Jokowi Unggul Di Negara Swiss Capai 92% , Pak Prabowo Menangis

 

Jokowi Unggul Di Negara Swiss Capai 92% , Pak Prabowo Menangis

 

 

Liputan 7 – JAKARTA | Jokowi Unggul Di Negara Swiss Capai 92% , Pak Prabowo Menangis 

Hasil penghitungan suara Pilpres 2019 PPLN Bern, Swiss, pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin unggul.

Penghitungan suara Pilpres 2019 PPLN Bern, Jokowi-Ma’ruf memperoleh 760 suara (78,4 persen), sedangkan pasangan nomor urut 02 memperoleh 175 suara (18 persen), serta 34 suara dinyatakan tidak sah (3 persen)

Untuk pemilihan calon legislatif, terdapat tiga partai politik yang memperoleh suara terbanyak yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Keadilan Sejahtera ( PKS).

Pensosbud KBRI Bern kepada Antara yang dikutip Kamis (18/4/2019), Rabu mengatakan sesuai dengan ketentuan KPU, PPLN Bern mengadakan penghitungan suara Pemilu 2019 di gedung KBRI Bern, pada Rabu 17 April 2019 yang berakhir pada pukul 18.00 sore waktu setempat.

Penghitungan suara berlangsung selama hampir 12 jam, mulai pukul delapan pagi waktu setempat. Sebagaimana pencoblosan Pemilu 2019 pada hari Sabtu 13 April, KBRI Bern kembali bekerja sama dengan PPLN Bern untuk menyiarkan penghitungan secara langsung melalui tautan Youtube dan Facebook.

Tercatat 92 persen WNI menggunakan hak mereka dalam Pilpres 2019, untuk memilih presiden dan wakil presiden serta wakil rakyat DPR di wilayah akreditasi Konfederasi Swiss dan Keharyapatihan Liechtenstein.

 

92% adalah Angka yang Sangat Tinggi 

 

 

Duta Besar RI di Bern, Muliaman D. Hadad mengatakan hal ini merupakan angka yang cukup tinggi untuk menggambarkan kesadaran demokrasi yang baik.

Optimisme ini juga terlihat dari antusiasme WNI yang datang berkunjung ke KBRI Bern untuk menyaksikan langsung proses penghitungan suara. Beberapa WNI bahkan sengaja mengambil cuti dari pekerjaan masing-masing.

Hadir dalam proses penghitungan suara, para saksi dari partai politik dan tim kemenangan kedua calon presiden dan wakil presiden.

Dubes RI Bern menyampaikan bahwa penghitungan suara di KBRI Bern berlangsung aman, tertib, lancar, dan dalam suasana kekeluargaan.

Sebanyak 1.054 orang WNI terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayah akreditasi KBRI Bern.

Pada proses pemungutan suara di TPS, pemilih yang terdaftar dalam DPT hanya hadir sejumlah 154 orang, dan sisa 51 surat suara digunakan DPK. Sementara itu, 764 surat suara kembali via pos.

 

 

BACA CERITA LAINYA : 

Anies Ke Rutan Salemba , Tahanan Berteriak Nama Prabowo

2 Pria Pendukung Jokowi Dan Prabowo taruhan 1 Hektar Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *