Kunjungan Jokowi ke Pesantren Babussalam Langkat

Kunjungan Jokowi ke Pesantren Babussalam Langkat

NEWS

Kunjungan Jokowi ke Pesantren Babussalam Langkat

 

Kunjungan Jokowi ke Pesantren Babussalam Langkat

 

Liputan 7 – Medan | Kunjungan Jokowi ke Pesantren Babussalam Langkat 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambangi Pondok Pesantren Babussalam di Tanjung Pura, Langkat, Sumatera Utara.

Saat tiba di lokasi, Jokowi disambut pengasuh Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani Tuan Guru Babussalam.

Jokowi mengaku kedatangannya ke Ponpes Babussalam sebagai kunjungan balasan. Sebab, beberapa waktu lalu pimpinan dan pengasuh Ponpes Babussalam sempat bersilaturahmi ke Solo.

“Saya bersilaturahim dengan Tuan Guru Bersilam di Babussalam ini di Langkat dalam rangka membalas kunjungan. Karena Beliau dulu saat saya masih di Solo, Beliau datang, beliau rawuh (datang) di Solo,” tutur Jokowi di Ponpres Babussalam, Tanjung Pura, Langkat, Sabtu (29/12/2018).

Jokowi merasa, kunjungan Tuan Guru Bersilam sebagai sebuah kehormatan yang diberikan ulama itu kepadanya. Karena itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini merasa perlu melakukan kunjungan balasan.

“Saya membalas kedatangan Beliau yang jauh dari Babussalam ke Solo,” ucap dia.

Dalam kesempatan ini, pengasuh Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani Tuan Guru Babussalam memberikan sebuah sorban berwarna putih kepada Jokowi.

Jokowi pun menyampaikan rasa terima kasih kepada ulama tersebut. “Ya ucapan terima kasih sudah jauh-jauh datang ke Solo,” kata Jokowi.

Kunjungan Jokowi ke Pesantren Babussalam Langkat

Pesan Untuk Jokowi 

Secara umum, kata Jokowi, pengasuh ponpes Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani Tuan Guru Babussalam menyampaikan sejumlah pesan.

“Beliau menyampaikan agar negara sebesar Indonesia ini dikelola dengan kerja keras yang baik. Amanah rakyat jangan disia-siakan. Itu intinya,” ungkap Jokowi.

Pada kunjungan kali ini, Jokowi tampak didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Staf Khusus Presiden Bidang Politik Ari Dwipayana, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, dan Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Sabrar Fadhilah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *