Puting Beliung Terjadi di Bogor , Pohon Tumbang Timpa Mobil

Puting Beliung Terjadi di Bogor , Pohon Tumbang Timpa Mobil

 

Puting Beliung Terjadi di Bogor , Pohon Tumbang Timpa Mobil

 

Liputan 7 – JAKARTA | Puting Beliung Terjadi di Bogor , Pohon Tumbang Timpa Mobil 

Hujan deras dan angin puting beliung melanda Kota Bogor, Kamis (6/12/2018) sore.

Selain merusak sejumlah bangunan, angin kencang tersebut juga membuat sejumlah pohon di Bogor bertumbangan. Di antaranya adalah di Jalan Lawanggintung.

“Telah terjadi pohon tumbang di Jl. Lawanggintung mengakibatkan beberapa kendaraan tertimpa pohon tersebut,” tulis akun Dishub Kota Bogor di akut Twitternya, @dishubkotabogor, Kamis, sekitar pukul 16.20 WIB.

Dishub mengimbau para pengendara untuk berhati-hati karena saat ini musim hujan telah tiba.

Sementara itu, Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Bogor, Hadi Saputra menyatakan, kecepatan angin yang melanda wilayah Batu Tulis, Lawang Gintung dan sekitarnya di Kecamatan Bogor Selatan sekitar 30 knot (50 KM per jam) dalam satu hembusan.

“Korban dinyatakan satu orang meninggal dunia atas nama Eni Retno, kelahiran 1972, warga perumahan Bogor Nirwana Residence, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor,” kata Camat Bogor Selatan, Sudjatmiko, saat ditemui di lokasi.

“Diduga, korban sedang dalam perjalanan pulang setelah berbelanja karena ditemukan banyak belanjaan sayuran. Korban sendirian di dalam mobil,” sambungnya.

“Sapuan angin biasanya mencapai 100 meter hingga 1 Km mengikuti arah angin,” katanya, seperti dilansir Antara.

Kondisi jalan di lokasi tersebut masih ditutup. Saat ini petugas masih menyingkirkan dahan pohon yang tumbang. Jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit oleh petugas.

Informasi petugas di lapangan, di kawasan Bogor Selatan pohon tumbang terdapat di lima titik. Hujan disertai angin kencang menerjang sekitar pukul 15.00 WIB. Dilaporkan muncul puting beliung di kawasan Sukasari.

Menurut dia, angin kencang ini terjadi karena bentukan awan kumulonimbus yang cukup matang di wilayah Bogor Selatan. Situasi ini berpotensi terjadi selama puncak musim hujan yang berlangsung di wilayah Bogor hingga akhir Februari 2019.

Selain angin kencang, hujan disertai petir dan kilat juga melanda wilayah Kota Bogor. Hujan ini berlangsung selama kurang lebih satu jam.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI INDONESIA © 2018 Frontier Theme