ANGKOT ROMBONGAN PELAJAR TERBALIK , 2 SISWA TEWAS DAN LAINNYA TERLUKA

NEWS

ANGKOT ROMBONGAN PELAJAR TERBALIK , 2 SISWA TEWAS DAN LAINNYA TERLUKA

 

LIPUTAN 7 , ANGKOT ROMBONGAN PELAJAR TERBALIK , 2 SISWA TEWAS DAN LAINNYA TERLUKA ,Minibus pengangkut rombongan pelajar SMA Negeri 3 Yenggarbun terbalik di Kampung Warbor, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori Papua. Akibatnya, 2 orang tewas dan 18 orang lainnya terluka, Minggu (28/10/2018).

Kecelakaan tunggal ini terjadi pukul 12.25 WIT.  Saat itu, minibus berwarna kuning dengan nomor polisi DS 75087 U yang dikemudikan Theo Hattu (50) mengangkut rombongan pelajar usai mengikuti ibadah di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) di Kampung Wafor.

Rombongan akan kembali ke asmara di Kampung Yenggarbun. Namun, ketika berada di Kampung Warbor dekat lapangan bola, minibus berusaha menghindari lubang dalam kecepatan tinggi.

Pengemudi pun kehilangan kendali laju kendaraan, sehingga minibus terbalik. Dalam peristiwa ini, dua orang tewas merupakan pelajar. Mereka adalah  Willem Sroyer (15), dan Irene Wabdaron (10).

Sementara 17 pelajar lainnya terluka termasuk Hendra Manurung, seorang guru yang juga kepala Asmara SMA Negeri 3 Yenggarbun.

Satuan Lalulintas dan piket fungsi Polres Supiori yang tiba di lokasi kejadian kemudian mengevakuasi para korban ke rumah sakit.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM. Kamal mengatakan, pasca kecelakaan pihak kepolisian telah melakukan olah TKP, dan meminta keterangan dari pengemudi serta saksi lainnya.

“Kasus kecelakaan ini telah ditangani oleh Satuan Lantas Polres Supiori,” pungkas Kamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *