Lima Makanan yang dapat Merusak Gigi

Lima Makanan yang dapat Merusak Gigi

 

Selain Permen, Lima Makanan Ini juga Merusak Gigi

 

 

 

Liputan 7 – Sisa makanan yang tersisa di cela – cela gigi dapat menyebabkan Rusaknya Gigi dari busuk sampai berlubang . Lebih dominan kepada orang yang suka memakan makanan manis .

Tapi Para penelitian mengemukakan bahwa Penyebabnya Gigi berlubang atau keropos itu bukan hanya karena memakan makanan manis , tetapi masih ada 5 makanan lainya yang dapat merusak Gigi Rusak , Yuk kita cek makanan apakah itu ?

  1. Roti
    Roti Putih memiliki kandungan Gula yang sangat tinggi , Ketika kita mengunyah Roti maka kandungan gula itu akan keluar , Bahkan jika Sisa sisa roti  yang masih  terselip di Gigi kita  , Ketidaksadaran ini lah yang membuat gigi kita menjadi rusak , Jika anda Pecinta Roti lebih baik memilih Kandungan Roti yang Gula nya sedikit ya guys , atau berkumurlah jika sudah memakan Roti .

2. Alkohol
Minuman yang satu ini juga dapat merusak Gigi , Minuman Alkohol dapat membuat Mulut anda kering ,  Jadi , jangan                         sering – sering minum ya guys , sebaiknya jika sudah minum Alkohol lebih baik minum Air putih agar mulut kita tetap                         terhidrasi

3. Minuman Berkarbonasi

Sudah Umum bahwa Minuman yang satu ini memiliki kadar gula yang sangat tinggi , Sebuah Penelitian                                                mengemukakan bahwa Minuman yang satu ini juga dapat merusak gigi yang setara dengan Kokain

4. Jeruk

Siapa sih yang tidak suka dengan buah ini ? Jeruk apapun itu baik yang di olah maupun tidak juga dapat  merusak gigi . Jeruk             dapat merusak gigi dikarenakan Kandungan Vit C yang sangat tinggi sehingga dapat menyebabkan pembusukan gigi atau                 kropos . Sebaiknya , jika anda sudah memakan buah ini lebih baik anda langsung sikat gigi yaa guys !

5. Kripik kentang

Tidak diduga ya ternyata kripik kentang juga jadi permasalahan di gigi . Kripik kentang juga sama seperti roti , ketika kripik                 kentang yang tidak tertelan semua dan menyebabkan sisa sisa di gigi itu akan terurai menjadi gula  , Kandungan Pati di                       dalamnya pun buruk yang berpotensi pada penumpukan plak atau bakteri didalam mulut anda .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI INDONESIA © 2018 Frontier Theme